Tepatkah apartemen menjadi solusi pengganti rumah?

Tepatkah apartemen menjadi solusi pengganti rumah?

Tepatkah apartemen menjadi solusi pengganti rumah?

Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, saat ini semakin berkembang dengan menunjukan jati diri metropolitannya. Apartemen bermunculan, sejalan dengan perputaran roda perekonomian dan bisnis yang semakin bebas.

bApartemen menjadi semacam tanda keberadaan kota metropolitan di dunia. Semakin banyak apartemen di suatu kota, semakin layak kota itu disebut sebagai kota metropolitan. Memang ada korelasi antar apartemen dengan kota metropolitan. Semua bermuara pada tanah di kota yang semakin langka untuk bisa dijadikan sebagai lahan rumah untuk membangun rumah.

Begitu juga dengan kota Surabaya, disini tanah memang menjadi sebuah produk langka, kalaupun ada bisa dipastikan harganya akan sangat menguras kantong dalam-dalam. Ada yang murah, tapi sudah bukan di wilayah kota Surabaya lagi. Yup, tanah di Surabaya sudah sedemikian parah langka dan mahalnya. Mahal disini bagi masyarakat kebanyakan seperti saya, hehehe.

Bahkan di pinggiran kota yang berbatasan langsung dengan wilayah kota tetangga seperti Sidoarjo dan Gresik, tanah sudah dipetak-petak oleh developer perumahan. Dan nilainya untuk rumah tipe 35 saja sudah menginjak angka 300 hingga 400 juta Rupiah. Solusinya kalau ingin lebih murah, ya dengan membeli rumah di daerah Sidoarjo dan Gresik. Tapi bagi para pekerja kantoran di Surabaya yang tidak ingin tinggal di tempat yang jauh, ada solusi lain yaitu apartemen.

Apartemen menjadi salah satu solusi tempat tinggal pengganti rumah yang efektif dan relatif lebih dekat dengan tengah kota, tepatkah?”

Budi Hermanto on blog

Posted from WordPress for Android on Xperia Pro

Use Facebook to Comment on this Post