Pertanyaan yang sensitif dibalik batalnya wawancara Kick Andy dan SBY

Pertanyaan yang sensitif dibalik batalnya wawancara Kick Andy dan SBY

Pertanyaan yang sensitif dibalik batalnya wawancara Kick Andy dan SBY.

Dikabarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak jadi tampil di acara televisi Kick Andy Show. Pembatalan di acara yang biasa ditayangkan oleh Metro TV ini sempat membuat masyarakat penasaran.

es tehBerbagai macam komentar bermunculan di media sosial di dunia internet. Berikut ini penuturan Manajer Produksi dan Kreatif dari MetroTV yaitu Agus Mulyadi mengenai pembatalan tersebut. Andy F. Noya beserta tim Kick Andy Show sebenarnya sudah lebih dari 1 tahun melakukan lobi pada staf kepresidenan  untuk bisa mewawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara tersebut.

Bahkan karena kesibukan Presiden SBY, jadwal rekaman program telah mundur beberapa kali. Lalu tiga pekan lalu dari pihak Sekretariat Negara meminta agar daftar pertanyaan dikirim dulu. Pada awalnya, tim Kick Andy menolak sebab itu menyalahi standar prosedur acara andalannya tersebut. Tapi kemudian permintaan itu dituruti demi bisa mewawancarai SBY. Tepat pada pagi di hari-H, seorang staf perwakilan Sekretariat Negara menelepon Andy. dia mencoba menegosiasi karena keberatan dengan pertanyaan yang dianggap sensitif dan tidak sesuai fakta. Pertanyaan yang dianggap sensitif itu diantaranya soal tuduhan korupsi, skandal korupsi Bank Century, dan tentang keluarga SBY. Andy bahkan mencoba meyakinkan bahwa justru dengan berbagai pertanyaan yang saat ini berkembang di masyarakat itu, SBY akan bisa menjelaskan dengan jelas tentang kebenarannya. Bahkan sang staf kepresidenan juga minta agar perntanyaan yang sensitif itu diganti dengan pertanyaan tentang prestasi dan pencapaian SBY selama ini.

Karena dianggap sudah tidak bisa sejalan dan mengganggu kode prinsip dari acara Kick Andy, dengan terpaksa wawancara dengan SBY dibatalkan oleh pihak Metro TV, mungkin saja daripada dikendalikan.

Sumber : Yahoo dan Tempo.

Use Facebook to Comment on this Post