Mudah, singkat dan jelas untuk surat permohonan/lamaran kerja

Mudah, singkat dan jelas untuk surat permohonan/lamaran kerja

Mudah, singkat dan jelas untuk surat permohonan/lamaran kerja.

Membuat surat permohonan kerja atau lamaran kerja sebenarnya tidak sulit koq, ini karena saya sering membuat surat ini, hehehe. Banyak versi dari surat permohonan kerja, namun menurut saya ada beberapa hal yang saya terapkan dalam membuat surat ini.

bBiasanya saya membuat surat permohonan kerja atau lamaran kerja, saya menggunakan bahasa yang semudah mungkin. Jangan lupa untuk menceritakan maksud dan tujuan dengan sesingkat mungkin. Kenapa? Sebab seorang pimpinan yang membaca surat seperti ini, tidak akan suka bila isi surat terlalu berbelit-belit dan panjang. Ingat, bukan hanya surat permohonan kerja milik kita saja yang dibaca. Jadi isi dengan singkat dan jelas, bila perlu gunakan penebalan tulisan pada tulisan yang penting. Berikut dibawah ini contoh surat permohonan kerja yang biasa saya buat, semoga bisa berguna bagi teman-teman yang sedang mencari kerja. Tetap semangat ya.

Surabaya, 29 Nopember 2013

Kepada: Yth. Bpk/Ibu Pimpinan

                   TokoWani.com

                   Di tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi dari sumber yang terpercaya, dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai Manager Marketing di tempat yang Bpk/Ibu pimpin. Bersama surat permohonan ini saya lampirkan berkas-berkas portofolio saya.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

            Nama                         : Budi Hermanto, SS

            Alamat                       : Jl. Gubeng Kertajaya Surabaya

            Telp/HP                     : 0821 3943 6188, 031 3109 1297

Saya siap untuk melakukan tes dan wawancara bersama Bpk/Ibu. Besar harapan saya agar bisa diberi kesempatan untuk bergabung di perusahaan Bpk/Ibu. Atas perhatian dan kebijaksanaannya, saya ucapkan terima kasih.

          Hormat saya

   Budi Hermanto, SS

Budi Hermanto on blog

Incoming search terms:

  • surat lamaran sesingkat mungkin

Use Facebook to Comment on this Post