Gol tanpa selebrasi dari seorang Aaron Ramsey

Gol tanpa selebrasi dari seorang Aaron Ramsey

Gol tanpa selebrasi dari seorang Aaron Ramsey.

Ada kejadian yang cukup menarik dalam pertandingan sepakbola antara tuan rumah Cardiff City melawan Arsenal pada ajang lanjutan Liga Inggris. Tentu saja suguhan serangan variatif nan menarik dari tim kota London bagian utara itu menjadi menu utama tontonan tengah malam tadi.

bKejadian cukup menarik ketika di babak pertama seorang pemain tengah Arsenal, Aaron Ramsey, berhasil mencetak gol ke gawang Cardiff City melalui sundulan kepalanya. Biasanya ketika seorang pemain sepakbola berhasil mencetak gol, dia akan terlihat gembira dan akan mengekspresikan dengan berbagai gaya. Namun hal ini tidak dilakukan oleh Ramsey, begitu bola masuk ke gawang Cardiff City, dia langsung berbalik arah berjalan sambil menundukan kepala tanpa tersenyum walaupun teman-teman setimnya langsung mengerubutinya sambil tersenyum senang.

Apa Ramsey tidak senang? Bukan, dia hanya bermaksud menghormati Cardiff City. Sebab Aaron Ramsey dulu ketika mengawali karir sepakbola profesionalnya adalah di klub Cardiff City ini. Sudah tentu sebagai seorang laki-laki anak bangsa dari kota Cardiff (Wales), Ramsey sangat menghormati tanah leluhurnya sehingga dia tidak melakukan selebrasi gol. Hal ini kembali dia lakukan ketika di menit-menit terakhir babak kedua, dia kembali mencetak gol. Lengkap sudah rasanya malam minggu yang saya nikmati sambil menonton pertandingan sepakbola ini, sebab klub favorit saya, Arsenal akhirnya menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Cardiff City. Arsenal pun kokok di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

“Sesukses apapun dirimu, jangan pernah lupakan tempat asalmu”

Budi Hermanto on blog

Posted from WordPress for Android on Xperia Pro

Use Facebook to Comment on this Post