Coretan yang memulaskan

Coretan yang memulaskan.

Masih hangat dalam kenangan saya, kejadian tadi malam yang cukup mengusik. Heran sekaligus lucu tingkah pola anak saya yang saat ini berusia 23,5 bulan, Vanessa Hawa Alexandria.

budi hermantoVanessa, begitu bisa saya memanggilnya. Setiap malam biasanya tidur diiringi dengan tontonan joget cesar yang sedang marak di salah satu televisi swasta Indonesia. Tapi kemarin malam ada sedikit yang berbeda. Kali ini Vanessa juga minta diambilkan buku gambar dan spidol-spidolnya. Dia minta digambarkan binatang-binatang favoritnya seperti bebek dan kuda. Karena memang sejauh ini anak saya memang belum bisa menggambar dengan jelas. Yang dibisanya baru sekedar coret-coret dengan berbagai bentuk lingkaran dan garis-garis panjang berkelok-kelok.

Setelah saya gambarkan beberapa binatang, tentu dengan kualitas gambar seorang penulis amatir, sesaat saya lihat Vanessa sibuk mencoret-coret buku gambarnya. Saya biarkan, dan saya pun tenggelam di adegan-adegan lucu yang terlihat di layar televisi. Sang mama sendiri sudah tertidur disampingnya setelah menyediakan sebotol susu, kecapekan setelah seharian bekerja, namun saya tadi sempat memijit kakinya, ya lumayan buat menyegarkan penat dan pegal pada kakinya.

Entah sepuluh atau dua puluh menit kemudian saya kembali menoleh ke anak saya, terlihat Vanessa bergeser dan mulai rebahan sambil meminum susu dalam botolnya. Wah sudah mulai ngantuk, saya segera membereskan buku gambar dan spidol yang berserakan. Vanessa hanya melihat tanpa protes, benar-benar dia sudah mulai ngantuk pikir saya.

coretDan benar tak lama kemudian Vanessa sudah tertidur pulas dengan botol susu digenggamnya. Tapi saya koq merasa ada yang aneh dengan wajah anak saya. Olala, ternyata banyak coretan di wajahnya. Lingkaran-lingkaran dan garis-garis tak beraturan tercoretkan di wajah anak saya dengan spidol warna biru tua. Kening, pipi hingga bibirnya terlihat coretan yang cukup banyak.

Koq saya lihat sebegitu asiknya anak saya dengan kegiatan ini hingga membuatnya capek dan tidur pulas seperti ini, mungkin teman-teman blogger memiliki pengalaman yang serupa.

Budi Hermanto on blog

Posted from WordPress for Android on Xperia Pro

Use Facebook to Comment on this Post