Carut marut tahun pertama, Bhayangkara United juarai Liga 1

Carut marut tahun pertama, Bhayangkara United juarai Liga 1

Diakui atau tidak, jelas terlihat bahwa prestasi tim nasional sepakbola Indonesia masih saja belum bisa menyenangkan para pecinta sepakbola di Indonesia. Alih-alih membanggakan, kisruh PSSI sebagai lembaga pengelola sepakbola Indonesia juga semakin memperparah penampakan sepakbola di tanah air.

PSSI dalam beberapa tahun terakhir memang penuh dengan intrik politik, uang dan kekuasaan. Bisa dikatakan, siapa yang menguasai PSSI akan mempunyai modal besar untuk terjun di dunia politik dan pemerintahanan. Namanya akan dengan mudah meroket alias terkenal, entah di sisi positif atau negatif.

Dan baru saja 1 tahunan, PSSI mengalami reformasi besar-besaran. Jadi lebih baik, atau masih berkutat dengan penyakit lama, silahkan nilai sendiri. Setidaknya pengurus PSSI saat ini sebagian besar orang-orang baru. Ya setidaknya inilah harapan baru, walaupun menurut saya jangan terlalu berharap banyak jika tidak ingin kecewa lagi dan lagi. Pengurus baru pun menggulirkan roda kompetisi yang baru, dan kata teratas dinamakan Liga 1.

Carut marut tahun pertama, Bhayangkara United juarai Liga 1.
Prediksi pengamat sepakbola Indonesia ternyata jauh api dari panggangan. Di awal tahun Nama-nama tim langganan papan atas liga seperti Persipura Jayapura, Arema hingga Persib Bandung jadi gacoan yang diperkirakan akan menyabet gelaran perdana dari Liga 1. Bahkan Madura United dan Bali United menjadi klub baru yang sempat bertaji di awal kompetisi pun cukup mengejutkan para pecinta sepakbola.

Tapi siapa sangka ternyata di akhir kompetisi Liga 1 yang telah baru saja menyelesaikan semua pertandingan di minggu ini, muncul 1 nama klub yang sangat mengejutkan. Klub penuh kontroversi di awal keikutsertaannya, saya tidak akan bahas karena sudah saya anggap masa lalu kelam dunia sepakbola tanah air, biarlah terbenam. Adalah Bhayangkara United, klub yang bahkan kota asal alias kandangnya saja masih tidak jelas dari mana dan di mana. Bahkan kalau ditanya mana suporter pendukungnya, saya sendiri akan kebingungan akan menunjuk hidung siapa.

Tapi ya sutralah, ketika nasi sudah tersedia hangat di piring, walaupun dari beras yang kurang bagus sekalipun, tetap saja akan terasa enak jika dimakan ketika kita lapar. Jadi, sebagai admin dari budihermanto.com saya ucapkan selamat kepada juara Liga 1, Bhayangkara United!

Use Facebook to Comment on this Post